Yes!!!! My Chemical Romance!!!!


MCR - Danger Days

Yup, My Chemical Romance/My Chem/MCR atau apalah adalah sebuah band rock yang paling saya suka sejak SMA, eh SMK ding hehe. Band ini asalnya dari New Jersey, yang dibentuk tahun 2011 bulan September lebih tepatnya. Saat ini, band ini beranggotakan Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), trus former member (drummer semua) Matt Pelissier, Bob Bryar, Mike Pedicone, entah kenapa MCR selalu kehilangan drummer😦. Saya akan bahas semua member termasuk former member di postingan saya selanjutnya (doakan saja semoga saya tidak malas). Pada postingan kali ini saya hanya membahas kenapa saya sangat menyukai band ini.

Oke, sebenarnya saya tau MCR semasa SMP kelas 2, kalo ga salah ya bener. Lagu yang pertama saya denger judulnya “I’m Not Okay”, ga cuman denger, liat video clip-nya juga sih, waktu liat pas di Stasiun TV lokal, lupa apa namanya (ga penting, abaikan). Waktu itu video klip yang saya liat pas versi live, jadi suaranya agak ga jelas dan gayanya acak-acakan, walopun ga begitu demen tetep saya plototin tuh video, saya perhatiin lagunya enak trus aksi panggungnya juga asyik (maklum masa SMP masih cupu banget, sampe sekarang ya masih cupu *diengg) jadi baru tau perform-nya band2 luar memang ajib-ajib.

Sebelum tau MCR, saya sudah kenal band-band luar cuman sedikit (ciye… sok kenal), yaitu semacam Green Day, Muse, Simple Plan, Blink-182, trus masih banyak lagi (banyak???? ini saya lagi bohong, aslinya cuman itu aja). Saya kenal mereka dari berbagai golongan (apaan? ahamadiyah?) bukan maksudnya gini, tau Green Day sama Muse itu karena ada temen yang sering dengerin atau suka band itu, trus tau Simple Plan itu dari Game “Winning Eleven” tapi pas PS2 apa PS1 ya *PlayStation??? PS 2 kaya’nya, PS 2 rilisnya kapan sih? sepertinya tahun 2000 an udah rilis ya? ya berarti PS2 (ini apaan malah bahas PS, abaikan) trus kalo blink-182 itu pas lagi booming-boomingnya di SMP, jadi otomatis taulah, walopun dikit hahaha.

Lebih kenal MCR, waktu SMK saya jadi lebih banyak tau band-band luar, soalnya saya pilih jurusan Multimedia, otomatis selalu dekat dengan komputer dan internet. Sayapun beli komputer waktu itu, walopun abal-abal tapi bisa buat dengerin musik, liat VCD (entah film ato Video Klip, maklum saya juga ga punya VCD waktu itu sampe sekarang *hah???), maen game, trus yang ga kalah penting bisa ngerjakan tugas! Karena komputer baru otomatis masih kosong (ngibul lagi), maksudnya beli bekas dan “baru” tinggal di rumah hehe, hardisknya udah ada isinya sih, tapi dikit (anggep aja diberi bonus sama pemilik sebelumnya). Yang saya utamakan waktu itu penuhi dengan musik-musik dulu untuk bisa jadi temen ngerjakan tugas, trus otomatis saya butuh stock musik, yang saya cari kebetulan lagu-lagu barat, soalnya lagu-lagu unyu udah banyak, hasil warisan pemilik sebelumnya. Seketika itu saya langsung cari pinjaman CD lagu-lagu barat. Enggak perlu waktu lama buat depetin tuh kaset-kaset CD, soalnya ada temen SMK yang ternyata dari SMP udah mengkoleksi lagu-lagu barat tersebut. Pas udah dapet kaset-kasetnya langsung saya buka deh di Komputer baru (baru??? iya iya bekas…. ) trus ada lagu MCR juga ternyata, kemudian langsung saya puter dah, waktu cuman dua biji sih, yang judulnya “Helena” sama “The Ghost of You” kalo ga salah, ya bener. Wuih, lagunya juga ternyata enak woy. Sejak saat itu saya langsung pensaran cari lagu-lagunya MCR yang komplit, warnet demi warnet saya satroni dan akhirnya nemu juga, kemudian saya puter semua, wuih enak semua lagunya. Sejak saat itu ane suka nih sama MCR, musik rock yang menurut agak beda dari musik biasanya. Yap, saya ngfans sama band ini. Oke sekian postingan kali ini, seperti yang saya katakan tadi, saya akan membahas sejarah berdirinya MCR yang penuh keberuntungan juga profil-profil membernya. Sebenernya sudah dari 3 tahun lalu pingin buat postingan ini, tapi apa boleh buat terlalu banyak rintangan, halahhhh alesan, palingan males haha, yak benar males. Sekian sekali lagi, ane mau persiapan buat postingan selanjutnya🙂. Terima kasih sudah mau baca (emang ada yang baca??? gr!).

One thought on “Yes!!!! My Chemical Romance!!!!

  1. agan2 ada info ini di sekitar jakarta pusat tepatnya di Tanah abang ada penertiban parkiran motor liar dan mobil bagi sobat 2 hati yang mau kesana jangan parkir sembarangan bisa di angkut motor nya or di segel mobilnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s