Kue Perkawinan


Yak, postingan kali ini isinya tentang resep “Kue Perkawinan”, tapi bukan kue beneran, melainkan hanyalah sebuah pengandaian (bener ya pengandaian? pokoknya bukan kue beneran, atau apalah kalian menyebutnya haha).

Resep ini saya ambil dari sebuah undangan pernikahan teman saya, katanya sih idenya orisinil, tapi ya nggak tau lagi, soalnya saya nggak percaya kalau ini ide orisinilnya :p (bercanda, cuman buat manjangin tulisan). Ya, saya rasa idenya cukup bagus, bisa bikin saya senyum-senyum sendiri pas baca hehe… (tidak berarti saya gila).

Continue reading


Subhanallah…

Nailfikri

Pagi ini selepas sholat subuh dan tilawah, aku sudah stand by di depan televisi bersama Rizki, temen satu kontrakanku. Ada acara yang aku tunggu-tunggu yang aku nggak ingin ketinggalan barang semenitpun, yaitu pengajiannya Bengkel Hati bersama Ustadz Yusuf Mansur tiap Senin-Jum’at jam 5 pagi di ANTV. Kemudian tak lama lagi Azizah nimbrung bersama kami. Aku sudah menyiapkan buku dan pulpen untuk mencatat materi dari ustadznya, lalu Rizki pun ikut-ikutan ngambil alat tulis. Soalnya yang namanya ilmu itu kalo nggak dicatat ya gampang sekali hilangnya.

Untuk pagi ini ustadznya menyampaikan materi tentang tawakkal. Kalo selama ini yang aku pahami tentang tawakkal ya ikhtiyar dulu baru kemudian tawakkal. Ternyata bukan seperti itu urutannya kalo menurut ustadznya. Kita tawakkal dulu dengan cara mengadu pada Allah, baru ikhtiyar.

Rumus tawakkal yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansur adalah

  • Karena Allah
  • Kepada Allah, dan
  • Di jalan Allah

Ini sudah pasti, semuanya bermuara pada Allah. Sedangkan urutannya adalah

View original post 564 more words

Tanda Tanda Kiamat Yang Menakjubkan…!!!


Assalamu’alaikum wr. wb

Berikut tanda tanda kecil kiamat yang menakjubkan (bukan tanda besar), cuman tak tulis tanda yang unik (tanda tanda yang lain yang udah sering kita dengar semisal legalisasi Zina, perempuan seperti laki lai dll ) tidak saya tuliskan

1. Menggembungnya bulan telah bersabda Rasulullah saw : ” di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit(awal bulan) ” dishahihkan� AlBaani di Ash Shahihah nomor 2292 dalam riwayat yang lain dikatakan “di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta meluasnya mati mendadak” (Ash Shahiihah AlBani 2292)

Menakjubkan … satu bulan sabit dihitung dua kali !!!, sekarang ummat islam hampir selalu bertengkar menentukan bulan sabit untuk ramadhan, syawal dan idhul adha .. antar ru’yat tidak sama cara melihatnya , antar hisab berbeda cara menghitungnya …. shodaqo rasuuhul kariim

2. Tersebarnya banyak pasar rasuluillah bersabda : “Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa(waktu) akan terasa cepat dan pasar pasar akan berdekatan (karena saking banyaknya)” (sahih Ibnu Hibban)

Lihatlah sekarang, pasar ada dimana mana, mall semakin banyak, supermarket di mana mana ….

3. Wanita ikut bekerja seperti laki laki rasulullah bersabda : “pada pintu gerbang kiamat orang2 hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang) ” Hadist Shahih lighairihi Ahmad

Sekarang karena emansipasi wanita, wanita yang bekerja sudah banyak betul … shodaqo rasuuhul kariim

4. Banyaknya Polisi rasululah bersabda : “bersegeralah kamu melakukan amal shalih sebelum datang 6 perkara : pemerintahan orang orang jahil, banyaknya polisi, penjual belian HUKUM atau JABATAN, memandang remeh terhadap darah, pemutusan silaturrahim, adanya manusia yang menjadikan al qir’an sebagai seruling dimana mereka menunjuk seorang imam untuk sholat jamaah agar ia dapat menyaksikan keindahannya dalam membaca Al QUr’an meskipun ia paling sedikit ke-Faqihannya. ” Musnad Ahmad, At Thabrani, Ash Shaihhah AlBani 979
Continue reading