Mengintip Windows 8

Aside


JAKARTA, RABU – Mekipun belum resmi diumumkan, Windows 8 sudah menarik perhatian banyak orang. Tak ayal, banyak juga yang menerka-nerka tentang fasilitas dan kemampuan yang bakal ada di Windows 8. Situs The Windows Club (www.thewindowsclub.com) sempat menguak sedikit tentang Windows anyar ini, seperti apa?

Menurut situs tersebut, Windows 8 memiliki antarmuka yang cukup cantik serta dioptimalkan untuk perangkat berlayar sentuh (touch screen), Microsoft menyebutnya sebagai gaya Metro (Metro style). Semua kontrol di Windows 8 sepertinya akan menyenangkan jika dilakukan lewat sentuhan. Begitupun dengan “rasa” browsing dengan Internet Explorer yang meletakkan tampilan situs tepat di tengah perangkat yang menggunakan Windows. Meski demikian, Windows 8 tetap dapat dipakai di perangkat PC desktop biasa dengan memakai mouse.

Aplikasi-aplikasi di Metro disebut-sebut lebih mudah “diajak” kerjasama serta dapat berkomunikasi antara satu dengan lainnya dengan lebih baik. Sebagai contoh, kita bisa dengan mudah memilih lalu mengirim foto lewat email dari tempat berbeda, seperti: Facebook, Flickr (portal foto online) atau dari hard disk. File foto tadi, berikut file-file data lain, dengan mudah bisa disinkronisasikan ke perangkat lain yang menggunakan Windows 8 melalui internet (cloud) dengan bantuan layanan Sky Drive dari Microsoft.

Penyempurnaan Windows 7

Kalau kamu mengatan WIndows 7 adalah “keren”, maka Windows 8 merupakan penyempurnaan dari kata “keren” tadi. Perbaikan kinerja, keamanan, privasi, serta reliabilitas sistem adalah beberapa landasan utama yang disempurnakan dari Windows 7 untuk kemudian disuguhkan di Windows 8. Di versi anyar ini pula Microsoft menyempurnakan Task Manager-nya, Windows Explorer-nya, serta fleskibilitas yang lebih baik buat yang mau menggunakan banyak layar monitor (multi screen).

Bagaimana dengan kebutuhan hardware?

Pertanyaan di atas banyak dilayangkan oleh penggila Windows dengan sistem lawas. Tapi sebelumnya PCplus kasih info dulu nih kalau Windows 8 nantinya bisa berjalan di beragam sistem dengan beragam ukuran layar. Ia mendukung prosesor berbasis arsitektur ARM dan prosesor x86 (termasuk 32bit dan 64bit). Ini berarti selain di tablet PC Windows 8 juga bisa dijalankan di netbook, notebook atau desktop PC. Bahkan Microsoft mengklaim produknya ini bisa dijalankan mulai dari tablet berukuran 10 inci sampai layar berdefinisi tinggi ukuran 27 inci.

Bagaimana, mulai tertarik untuk mencoba? Bisa kok. Unduh saja versi preview developernya di http://msdn.microsoft.com/en-us/windows/apps/br229516. Selamat mencoba!

source: http://www.tabloidpcplus.com/2011/09/berita-teknologi/mengintip-windows-8/

Advertisements

Alasan Cove Reber Keluar dari Saosin

Aside


Memang sangat-sangat terlambat posting saya tentang keluarnya Cove dari Saosin ini (entah kenapa Saya identik dengan kata terlambat ini ): ) tapi tak apalah, Saya masih percaya masih banyak yang belum tahu kok alasan Cove *ditendang :p. Padahal Saya lagi suka-sukanya dengerin lagu Saosin (masih Cove) di album “In Search of Solid Ground” -nya, maklum walopun dirilisnya th 2009 tapi ane baru dapet album komplitnya 2011 sekarang ini *tepok jidat* (lagi-lagi telat, oh my…).

Awal mula saya tau berita ini sih sebenernya dari temen, dia bilang gini “eh vokalise Saosin metu lho”, trus saya bilang “ah, mosok se” Saya pun nggak menganggap serius obrolan itu. Trus pada saat saya googling cari info tentang katanya Saosin mau rekaman album baru lagi, eh ternyata ada berita itu (Cove keluar), seketika kaget, soalnya masih terbayang-nayang suaranya cove (pas lagi suka-sukanya dengerin ini). Lebih kaget lagi alasan ditendangnya Cove karena kebiasaan merokok dan mabuknya, oh tidaaak. Ya sudah ini beberapa alasan yang lebih detailnya:

1. Saosin : Cove Terlalu Banyak Rokok Dan Alkohol

Masih nggak jauh dari klarifikasi mengenai dicoretnya nama Cove dari personil Saosin. Justin Shekoski menambahkan pada forum website resmi Saosin jika mereka terpaksa harus mengeluarkan Cove akibat gaya hidupnya yang semakin mempengaruhi karir band. Kebiasaannya menghisap ganja dan minumminuman keras dinilai membuat kualitas vokalnya tidak terjaga sehingga membuat personil lainnya gusar.

“Cove itu tidak sebersih dari apa yang kalian bayangkan. Boleh dibilang saya dan dia sudah menghabiskan rokok dan ganja yang tidak terhitung lagi. Cove juga masih sering minum-minuman keras. Saya harap kalian tidak membuat persepsi tersendiri dari apa yang saya katakan karena setiap orang punya kebebasan tersendiri untuk melakukan apapun termasuk Cove. Hanya saja saya coba menjelaskan jika ketika semua itu mempunyai pengaruh yang buruk ke dalam tubuh Saosin. Seperti mencoba memukul dinding dengan tangan kosong,” papar sang gitaris.

Terdengar agak menyudutkan ya. Sampe saat ini belum ada tanggapan dari Cove Reber. Kira-kira jawaban apa yang bakalan dikeluarkannya. Kita tunggu saja.

2. Ditendang Saosin, Cove Reber Bikin Proyek Duo

Setelah nggak ada kabar ataupun klarifikasi lebih lanjut mengenai hengkangnya Cove Reber dari Saosin, akhirnya vokalis gimbal ini muncul juga. Bukan untuk memberi penjelasan yang memang masih menjadi pertanyaan banyak orang, tetapi sebuah kabar di mana kini Cove sedang mengerjakan sebuah proyek musik bersama salah seorang rekannya, Joey Brutalford.Berita ini langsung dikabarkan oleh Joy melalui blog pribadinya brutalford.tumblr.com

Masih belum ada bayangan seperti apa musik dari mereka berdua, kita tunggu saja.

3. Saosin : Klarifikasi Cabutnya Cove

Akhirnya pertanyaan mengenai cabutnya Cove dari Saosin terungkap juga. Tepatnya Rabu (10/8) lalu Justin Shekoski mengungkapkan lewat forum website resmi Saosin mengenai hal tersebut. Sang gitaris mengungkapkan jika Cove memang dikeluarkan dari band akibat menurunnya performa pengganti Anthony Green tersebut pada album terakhir mereka, In Search of Solid Ground yang keluar di pertengahan tahun 2009 lalu.

“Kami memutuskan untuk mengeluarkan Cove dari band karena memang peformanya sangat labil. Bukan hanya kualitas suara, tetapi aksinya di atas panggung. Ia tidak bisa memunculkan semangat di atas panggung seperti yang ada pada rekaman kami,” paparnya dalam forum tersebut.

Sayang banget ya..

4. Saosin Pasrah Ditinggal Vokalis

Cove Reber kini memang sudah nggak mengisi posisi vokal pada Saosin. Setelah lima tahun bersama, akhirnya Cove memutuskan untuk cabut dan melanjutkan hidupnya tanpa band yang membesarkan namanya tersebut. Kepergian vokalis yang masuk menggantikan Anthony Green di tahun 2004 lalu ini memang menjadi sebuah pukulan telak bagi personil lainnya di mana mereka sedang mengerjakan materi baru.

Lewat forum resmi Saosin, Beau mengungkapkan beberapa hal yang ia dan personil lainnya rasakan. Termasuk pula dengan pengerjaan materi baru tanpa diisi oleh seorang vokalis.

“Setelah 5 tahun bersama, akhirnya Cove dan kami memutuskan untuk berpisah. Setelah selama ini apa yang Saosin dapatkan, kini para personil lainnya pun belum tahu mengenai posisi vokalis. Apakah kami akan menemukan “Cove” baru atau menemukan penggantinya secara utuh,” papar Beau.

Sayang banget ya.. Goodluck , bro!

5. Saosin : Tetap Berjalan Tanpa Label Dan Vokalis

Di tengah pengerjaan materi barunya, ternyata Saosin nggak hanya kehilangan vokalisnya, Cove Reber saja. Di sisi lain Saosin kini berjalan nggak bareng labelnya, Virgin Records. Suasana duka memang sedang melanda band yang menyisakan Beau (gitar), justin (gitar), Chris (bass) dan Alex (drum). Tetapi di sisi lain mereka cukup senang karena akhirnya bisa membuat materi yang lebih bebas tanpa ada batasan dari label.

“Kami kini berjalan tanpa label. Artinya, kami bisa membuat materi dengan bebas dan semau kami. Kami tidak harus mengkhawatirkan tentang memilih single ataupun mengenai penjualan album. Cukup menyenangkan,” papar beau dalam catatannya di website resmi Saosin.

Sip, ditunggu materi barunya ya!

Tilian Pearson?

Itulah alasan-alasannya, sayang sekali ya gan! tapi sebentar lagi bakal ada gantinya, sepertinya pengganti paling memungkinkan adalah Tilian Pearson (ex-Tides of Man), soalnya sudah ada Demonya Saosin sama Tilian Pearson ini, judulnya Promise, emang beda sih, tapi tetep asyik nih band, apalagi sekarang jalan tanpa label, seperti yang disebutkan di atas, jadi lebih bebas. Semoga sukses dah buat Cove dan juga Saosin kedepannya.

source: http://iamathurtura.blogspot.com/2010/08/all-reason-why-cove-reber-out-from.html

Robin Van Persie Wallpaper

Aside


Mau share wallpaper Robin Van Persie hasil dari waktu kosong yang berkesempatan untuk iseng. Sebenernya nggak murni iseng sih, tapi ada inspirasi dari beberpa poster-poster pemain bola yang ada di Abduzeedo.com, karena bagus-bagus jadinya ane mau nyoba bikin, tapi apa boleh buat hasil maksimalnya nggak memuaskan sperti yang Anda lihat. Ane cuman mau share aja, sapa tau ada yang suka hehe.. *ngarep* , kalo mau download yang full resolusi di sini –> http://symplyer.deviantart.com/art/Robin-Van-Persie-Holland-215067176 kalo nggak keberatan beri komentar juga ya, sangat berarti bagi kemajuan saya ya ya ya… terima kasih…

Mengenal Karakter Golongan Darah B

Aside


Halo semua, kali ini saya mau share tentang karakter seseorang yang mempunyai golongan darah B. Ane dapet info ini dari salah satu akun twitter bernama Komunikatorno_1 ,   sebenarnya saya taunya dari temen yang nge-retweet twitnya Komunikatorno_1, tapi darahnya A, jadi ane klik dah akun Komunikatorno_1 ini buat cari golongan darah B-nya dan setelah ketemu ternyata hampir semua cocok dengan sifat-sifatku. Ya sudah, langsung ke sifat-sifatnya aja ya, ini dia:

  1. Org ber #GolDarah B itu agak dingin dlm arti tdk terlalu hangat atau ceria berlebihan seperti gol darah O.
  2. #GolDarah B itu kritis dan tdk mudah percaya jika anda tdk membeberkan data dan fakta.
  3. #GolDarah B agak kaku & patuh pada sistem yg telah disepakati. artinya, ia akan bekerja secara sistemik.
  4. #GolDarah B bekerja secara sistematis, ada alurnya, tdk serampangan, tdk melompat2, semuanya teratur.
  5. #GolDarah B sebelum bicara berpikir dulu, terkadang lama hingga mengganggu kesabaran org.
  6. #GolDarah B bicara secara teratur, terstruktur dan terukur (jelas targetnya)
  7. #GolDarah B memiliki daya analisis yg tinggi sehingga terkadang sulit dimengerti.
  8. #GolDarah B, lebih suka bekerja sendiri dibandingkan dlm tim.
  9. #GolDarah B ketika menggali sumber bisa membuat narasumber kehabisan sumber.
  10. #GolDarah B, tdk terlalu suka kebisingan, keributan suara (banyak obrolan) krn mengganggu konsentrasinya.
  11. #GolDarah B lbh suka ketenangan & keteraturan.
  12. #GolDarah B bisa bekerja sampai larut demi selesainya pekerjaannya.
  13. #GolDarah B, seorg pekerja keras yg akan bekerja mengikuti prosedur yg ada.
  14. #GolDarah B terlihat berwibawa dan bertampang ilmuwan.
  15. #GolDarah B tdk banyak bicara tapi banyak berpikir.
  16. #GolDarah B tdk suka basa-basi tapi langsung ke inti persoalan.
  17. #GolDarah B tdk menyukai pesta heboh tetapi suka ketenangan alam.
  18. #GolDarah B lebih cocok bekerja di bagian riset, finance, IT, medis, dan semua pekerjaan yg butuh ketelitian tinggi.
  19. #GolDarah B cocok jika berprofesi yg tdk langsung berhub dgn org banyak.
  20. #GolDarah B cocok bekerja di belakang meja atau dalam ruangan.

Wah, sifat-sifat yang disebutkan di atas memang mendekati semua sifiat-sifat karakter saya, memang lebih banyak sifat yang buruk sih – -“, tapi pasti masih bisa kita ubah jika kita berusaha dan percaya bisa mengubahnya tapi juga butuh waktu pastinya :). Apakah golongan darah Anda juga B? Kalau iya apa cocok, kalau enggak ya maklum lah, namanya aja pendapat, ya nggak? Sekian postingan tentang karakter golongan darah B dari bung Komunikatorno_1, semoga bisa menambah wawasan Anda sekalian. Terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, eh iya kalau punya akun twitter bisa juga Anda mem-follow Komunikatorno_1 , banyak tweet-nya yang bagus, sekali lagi terima kasih, semoga bermanfaat 🙂

Mengenal Ukuran Majalah, Brosur, Undangan dan Media Cetak

Aside


Pada kebanyakan masyarakat umum yang biasanya suka membaca, melihat, bahkan menyimpan buku, brosur dan majalah ataupun koran sering mengabaikan hal-hal sepele yang mengarah pada masalah sebuah ukuran bentuk sebuah buku, majalah, brosur, poster dll.

Adakalanya di suatu instansi, sekolah-sekolah, universitas yang ingin membuat sebuah profil katalog atau majalah siswa dan brosur, tidak tahu seluk beluk ukuran kertas yang sebenarnya untuk disesuaikan dengan media percetakan dan desain grafis.

Sangat penting memperhatikan jenis kertas dan ukuran standar pembuatan Brosur, Majalah, Poster, Buku Kenangan, Lefleat, Undangan dll.

  • BROSUR : membuat brosur bentuk ukuran kertasnya ada beberapa pilihan yaitu A4, F4, Letter dan Custom. Hal ini sangat di anjurkan daripada memakai ukuran seenaknya sendiri karena ketentuan ukuran tersebut sudah dikondisikan dengan ukuran kertas plano (kertas ukuran besar sebelum dipotong-potong menjadi bagian tertentu, biasanya dijual khusus untuk distributor dan penjual grosir kertas), jadi sangat pas dan tidak berlebih yang bisa mengakibatkan terjadi pembengkakan biaya.
  • MAJALAH : membuat majalah sangat bervariasi ukurannya pada umumnya standar ukurannya adalah A4, Letter dan B5. atau F4
  • JURNAL : sering di pakai oleh universitas2 swasta dan negeri, maupun yang lainnya. ukurannya yang dipakai B5.
  • BULLETIN : sangat ideal untuk ukuran F4, atau A4
  • UNDANGAN : tidak ada ukuran yang diharuskan dan biasanya format ukurannya menyesuaikan dengan ukuran F4 misalnya 21,5 cm x 16,5 cm atau bisa juga 16,5 cm x 16,5 cm
  • TABLOID : ukuran umum 29 cm x 42cm sedangkan jumlah halamannya bisa dimulai dari 12, 18, 24, 32, 40, 64, yang penting kelipatan 4.
  • KORAN : pada umumnya juga sama dengan koran-koran yang ada di indonesia (kompas, jawa pos, jakarta pos, bali pos dll) tidak kurang dan tidak lebih pada kisaran ukuran 33,5cm x 55cm.
  • KOP SURAT : bisa pakai ukuran Folio (F4) atau Kwarto (A4)
  • NOTA : Standarnya mengacu pada ukuran folio kertas, tinggal mau dibuat ukuran berapa, bisa setengah folio, seperempat, atau sepertiga, menyesuaikan saja dengan kebutuhan jenis usahanya.
  • SERTIFIKAT / PIAGAM : pilihannya bisa Folio atau A4
  • IJAZAH : Yang sering digunakan adalah ukuran Folio dengan bahan kertas concord, linen, kinstrik, atau hammer
  • Ukuran F4 (bahasa english) atau disebut Folio (versi indonesia) adalah 21,5cm x 33cm
  • Ukuran A4 atau kwarto adalah 21cm x 29,7cm
  • Ukuran B5 yaitu 17,6 cm x 25 cm

Nah.. ulasan diatas Saya rasa mungkin bisa membantu anda-anda semua yang sempat membaca atau memang sengaja mencari postingan ini, Saya tidak keberatan jika anda menggunakan bahan rujukan diatas untuk disebarkan atau anda pakai sendiri….. selamat belajar.

sumber: http://www.adiguna.com/tips-desain-grafis/mengenal-ukuran-majalah-brosur-undangan-dan-media-cetak.html

Sejarah Google Doodle “wajib tau”

Aside


Sejarah Doodle

goodoo

Selama bertahun-tahun, corat-coret di situs Google telah membuat pencarian di Google lebih menyenangkan dan menyenangkan bagi para penggunanya di seluruh dunia. When doodles were first created, nobody had anticipated how popular and integral they would become to the Google search experience. Ketika pertama kali diciptakan doodle, tak ada yang diantisipasi bagaimana populer dan mereka akan menjadi tidak terpisahkan dengan pengalaman pencarian Google. Nowadays, many users excitedly anticipate the release of each new doodle and some even collect them! Saat ini, banyak pengguna semangat mengantisipasi rilis setiap doodle baru dan beberapa bahkan mengumpulkan mereka!

Doodles dikenal sebagai perubahan dekoratif yang dibuat untuk logo Google untuk merayakan hari libur, hari peringatan, serta kehidupan seniman terkenal dan ilmuwan. Apakah itu adalah awal dari Spring , ulang tahun Albert Einstein , atau pemahaman ulang tahun ke-50 DNA , tim doodle tidak pernah gagal untuk menemukan cara artistik untuk merayakan peristiwa-peristiwa yang unik.

Memiliki sedikit bersenang-senang dengan logo perusahaan dengan merancang ulang dari waktu ke waktu yang pernah terdengar di banyak perusahaan tetapi di Google, ini adalah bagian dari merek. Sementara doodle ini terutama cara yang menyenangkan bagi perusahaan untuk mengenali peristiwa dan orang-orang terkemuka, juga menggambarkan kepribadian kreatif dan inovatif dari perusahaan itu sendiri.

Bagaimana ide untuk berasal doodle?

Pada tahun 1999, konsep doodle itu lahir ketika pendiri Google, Larry dan Sergey bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka di Burning Man festival di padang pasir Nevada. Sebuah gambar tongkat ditempatkan di belakang 2 o di kata, Google dan logo revisi dimaksudkan sebagai pesan lucu untuk pengguna Google bahwa pendiri adalah “keluar dari kantor sederhana.” Ketika pertama doodle relatif, ide dekorasi logo perusahaan untuk merayakan peristiwa penting itu diterima dengan baik oleh pengguna kami.

Setahun kemudian pada tahun 2000, Larry dan Sergey bertanya webmaster saat ini Dennis Hwang , magang pada saat itu, untuk menghasilkan doodle untuk Bastille Day. Senang dengan hasilnya, Dennis kemudian diangkat kepala doodler Google dan corat-coret menjadi kejadian biasa pada homepage Google. Pada awalnya, doodle cenderung untuk merayakan liburan sebagian besar terlihat; saat ini, doodle mewakili beragam peristiwa dan peringatan dari Olimpiade ke pendaratan Mars Rover .

Seiring waktu, permintaan doodle cepat naik baik di AS dan internasional. Membuat doodle sekarang menjadi tanggung jawab tim desainer berbakat . Bagi mereka, corat-coret menciptakan telah menjadi usaha tim untuk meramaikan situs Google dan membawa segudang senyum untuk pengguna Google di seluruh dunia.

Berapa banyak doodle Google telah dilakukan selama bertahun-tahun?

Tim doodle telah menciptakan lebih dari 300 doodle untuk Google.com di Amerika Serikat dan lebih dari 700 telah dirancang secara internasional.

Siapa yang memilih apa yang akan dibuat corat-coret dan bagaimana Anda memutuskan kegiatan akan menerima doodle?

Sekelompok Googler secara teratur berkumpul untuk menentukan peristiwa dan liburan yang akan menerima doodle. Ide-ide untuk corat-coret sendiri dikumpulkan dari berbagai sumber termasuk Googler dan masyarakat umum. Proses seleksi doodle bertujuan untuk merayakan acara menarik dan peringatan yang mencerminkan kepribadian Google dan cinta untuk inovasi. Kami menyadari bahwa daftar doodle tidak lengkap, tapi kami mencoba memilih doodle yang menunjukkan kreativitas dan inovasi.

Mengapa tidak dilakukan Google doodle untuk liburan tertentu?

Kami menikmati liburan merayakan Google dan mohon maaf jika kita melewatkan yang spesial bagi Anda. Seperti yang Anda bayangkan, sangat sulit bagi kita untuk memilih acara untuk merayakan di situs kami. Kami memiliki daftar panjang liburan yang kami ingin merayakan di masa depan. Kita harus keseimbangan ini kalender berputar dengan kebutuhan untuk mempertahankan konsistensi dari situs Google. Beberapa hari libur, bahwa kita tidak dirayakan di masa lalu akan diputar ke doodle liburan kami selama bertahun-tahun mendatang. Kami mencoba untuk peka bahwa doodle bukan merupakan cara yang paling tepat untuk mengenali peristiwa-peristiwa tertentu, terutama yang lebih serius di alam.

Yang mendesain doodle?

Ada sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret Anda lihat pada Google.com.

Bagaimana pengguna Google dapat / masyarakat untuk mengirimkan ide-ide corat-coret?

Tim doodle ini terbuka untuk gagasan-gagasan pengguna; permintaan doodle dapat dikirim ke proposals@google.com . Tim menerima banyak permintaan bahkan jika kita tidak kembali kepada Anda tentang permintaan Anda, perlu diketahui bahwa kita melihat dan mempertimbangkan semua permintaan yang diajukan.

I love Google dan telah dirancang doodle sendiri. Dimana saya bisa mengirimkan logo penggemar saya?

Anda bisa mengirimkan logo fan Anda untuk proposals@google.com

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=361981681

Ini Sejarah Baju Koko

Aside



ALHIKMAHONLINE.COM — Ditanggalkan oleh orang Cina, dilestarikan oleh muslim di Indonesia.

DALAM novel The Da Peci Code karya Ben Sohib, tokoh utamanya Rosid menggugat baju koko. Kepada ustadz Holid, si Rosid kribo bilang, “Tadi ane lihat, semue orang di masjid ini pake baju koko. Baju koko dianggap baju Islam. Emang sejak kapan baju koko masuk Islam? Dulu kagak ade orang yang bilang itu baju Islam. Semuejuge tau kalau itu baju asalnye dari negeri Cina…Terus kenape jadi dikaitin ame Islam, seolah-olah kalau yang pake baju koko itu berarti orang Islam yang Islami? Di mane letak kaitannye?” orang Rosid benar, baju koko berasal dari Cina.

Menurut sejarawan JJ. Rizal, baju koko itu berasal dari baju tui-khim. “Itu baju harian cokin, diadopsi oleh macam-macam suku bangsa di Nusantara. Ingat baju Teluk Belanga (pakaian adat pria Kepulauan Riau-Red), itu juga hasil modifikasi dari tui-khim. Jadi, modifikasi tui-khim ada kaitannya dengan Islam di tanah Melayu. Baju koko sendiri saya rasa itu diadopsi dari masyarakat Tionghoa, karena ada konsep tanpa kancing, atau paling banter bungsel pala capung,” kata Rizal seperti dikutip Majalah Historia Online (20/8/2010).

Sementara itu, menurut pengamat budaya Tionghoa peranakan, Continue reading

8 Ciri Pecinta Sejati Nabi Muhammad SAW

Aside


Nge-post blog lagi tapi copas dari orang lain, maklum otak ane lelet abis, mau dibikin kreatif susah! langsung ke topik aje ye!!!


Pernyatan cinta yang tidak diikuti dengan bukti tentu saja masih belum cukup untuk menunjukkan cinta sejati. Bukti yang paling mudah dilihat, seseorang yang benar-benar cinta kekasihnya, ia akan mengutamakan kekasihnya dari dirinya sendiri. Jika belum mencapai tahap ini, hubungan tersebut belum layak dinamakan cinta sejati yang ikhlas-murni, tetapi baru sekadar pengakuan semata. Mentaati dan mengutamakan orang yang dikasihi ini jelas dapat dilihat dalam ungkapan seorang pencinta Allah SWT dan NabiNya SAW yang tidak asing lagi, Rabi’ah al Adawiyyah dalam syairnya: “Sesungguhnya seorang kekasih itu akan taat-patuh kepada yang dikasihinya.”

Selain memiliki tanda cinta di atas, orang-orang yang benar-benar mencintai Nabi SAW harus terdapat pada dirinya bukti dan tanda sebagai berikut:

1. Menjunjung agama Nabinya, mengamalkan Sunnahnya, menurut perkataan dan perbuatannya dalam setiap keadaan, melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Dia juga mengamalkan adab-adab kehidupan Rasulullah SAW dalam segala keadaan, baik ketika susah ataupun senang, ketika gembira ataupun sedih. Ikatan antara ‘kasih’ dan ‘taat’ ini terlihat jelas dalam firman Allah SWT: “Katakanlah (wahai Muhammad), “Jika benar kamu mengasihi Allah maka ikutilah daku, niscaya Allah akan mengasihi kamu.” (Ali ‘Imran: 31)

2. Sudah menjadi adat dan kebiasaan manusia, seorang akan sering menyebut dan mengingat kekasihnya. Apabila hati seseorang mencintai Rasulullah SAW, maka lidahnya akan sering menyebut nama Kekasihnya SAW dan fikirannya akan sentiasa mengingat Baginda SAW.

3. Orang yang mencintai Nabi SAW akan sentiasa rindu untuk bertemu dengan Baginda SAW; untuk melihat beliau di alam yang kekal abadi kelak, atau sekurang-kurangnya jika dapat menatap wajahnya yang mulia walaupun hanya sekejap mata dalam mimpi-mimpi mereka.

4. Seseorang yang mencintai Baginda SAW juga akan mengagungkan dan memuliakannya beliau ketika menyebut namanya. Malah ada yang menunjukkan rasa rendah dan hina diri ketika mendengar nama Baginda SAW disebut di hadapan mereka.

5. Orang yang mencintai Nabi SAW juga sepatutnya mencintai orang yang dicintai oleh Nabi SAW terutamanya nasab keturunannya dari kalangan ahli bait dan sahabat-sahabatnya. Mereka juga akan memusuhi orang yang memusuhi mereka dan membenci orang yang membenci mereka dan keturunan mereka.

6. Orang yang mencintai Nabi SAW akan membenci apa yang dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya, menjauhi orang yang menyalahi sunnahnya, melakukan perkara bidah dalam agamanya dan memandang berat setiap perkara yang menyalahi syariatnya.

7. Orang yang benar-benar mencintai Nabi SAW pasti akan mencintai al-Quran yang diturunkan kepada Rasulullah SAW yang dengannya manusia mendapat petunjuk. Mereka akan mengikut jejak Baginda SAW yang berakhlak al-Quran seperti yang ditegaskan oleh Ummul Mukminin, Aisyah r.ha dalam katanya, “Akhlak Baginda SAW adalah al- Quran itu sendiri”. Mengasihi al-Quran berarti membacanya, beramal dengannya, memahaminya, melaksanakan perintahnya dan meninggalkan larangannya.

8. Tanda cinta kepada Nabi SAW juga ialah merasa cinta dan berbelas kasih terhadap umatnya dengan memberi nasihat kepada mereka, berusaha melakukan kebaikan dan menghindarkan kemudaratan dari mereka.

Inilah sebagian bukti dan tanda yang harus ada pada para seorang pencinta Nabi SAW. Oleh itu marilah kita bersama-sama introspeksi diri kita, adakah kita ini pencinta sejati atau hanya mengaku-ngaku semata?

sumber : http://habaib.net/8-ciri-pecinta-sejati-nabi-muhammad-saw/