Edek-edek (Mobil Bersenjata Tajam)


Pernahkah Anda mendengar nama kendaraan yang satu ini, Edek-edek panggilannya. Tidak semua orang tau nama dari kendaraan unik ini, tapi pasti tau kendaraan apa ini. Kenapa demikian, karena nama kendaraan ini berbeda di setiap daerah. Saya menamainya Edek-edek karena daerah asal saya adalah dari sebuah desa di Kediri. Orang-orang di sana menyebutnya edek-edek karena suaranya yang edek..edek…edek… hahaha. Jadi apakah nama kendaraan unik ini di daerah Anda?

Ciri-ciri Edek-edek adalah yang pertama suaranya khas, edek..edek..edek…. trus yang kedua tidak ada bodynya cuma chasingnya aja (tamiya kali), yang terakhir biasanya ada nomer telepon untuk pelanggan yang membutuhkan jasanya.

Sebenarnya Edek-edek ini adalah kendaraan yang difungsikan untuk memotong kayu, menghaluskan beras atau kopi menjadi tepung atau kopi bubuk (selepan)  dan nggak tau lagi apa, soalnya cuma itu yang saya tau. Edek-edek biasanya menunggu pesanan dari pelanggan untuk beraksi. Karena fungsinya yang seperti itu maka Edek-edek dilengkapi dengan gergaji yang tajam dan mesin penghancur. Gergaji yang tajam digunakan untuk memotong kayu sedangkan mesin penghancur untuk menghaluskan beras atau biji kopi. Bagaimana, unik dan saktikan kendaran ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s